Jumat, 23 November 2012

pelatihan jurnalistik

Dalam menggali potensi dan semangat anak untuk gemar menulis  pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan bagi siswa sekolah tingkat SMP dan SMU ini merupakan hal yang sanagat jarang di lakukan di Kota Tanjungbalai, pesrta yang mengikuti kegiatan ini  sebahagian mereka juga tergabung pada forum Anak Kota Tanjungbalai (FAT).

kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang langsung di asuh oleh narasumber yang profisional berasal dari harian analisa dan Waspada, hadir juga memberikan materi dari propinsi sumatera utara yaitu ibu Saurma yang juga ketua FP5A Propinsi Sumatera Utara yang juga redaktur harian Analisa.

Pelaksanaan kegitan ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama materi pemahaman dan meningkatkan semangat anak untuk gemar menulis serta sejarah media cetak yang langsung diberikan oleh Ibu Saurma di Aula IPHI Kota Tanjungbalai sedangkan pada hari kedua materi yang disampaikan, bagaimana mencari judul dan cara penulisan berita, baik dalam bentuk berita maupun karya ilmiah, materi ini di berikan oleh bapak Gustan Pasaribu dari Harian Analisa dan Bapak Rahmad dari Harian Waspada. pelaksanaan kegitan ini di dukung sepenuhnya oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB) Kota Tanjungbalai.

kegitan ini juga merupakan bentuk kepedulian kita teerhadap pengembangan potensi anak yang coba kita arahkan pada hal-hal yang positi.

kegiatan ini di pandu oleh Bapak Agus Salim Hutaggalung, S.Sos yang juga selaku ketua FP5A Kota Tanjungbalai dan Ketua LSM Tanjungbalai Children Community (Tc2)

kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh peserta, semoga kegiatan yang serupa dapat di laksanakan secara berksinambungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar